Tennessan

Tennessan ini adalah sebuah warung hik (re: hidangan istimewa kampung, angkringan khas Solo) biasa yang jadi salah satu langganan saya di Solo. Letaknya di Pengging, sebuah daerah wisata yang lokasinya ada di sekitar 10 kilometer sebelah barat Kota Solo.

Lokasi warung ini agak mblusuk, karena harus masuk ke gang yang ada di pojok pertigaan Pasar Pengging. Namun untuk menemukannya tidaklah susah, karena warung ini ada di belakang simbol dari daerah Pengging sendiri, yaitu Pemandian Umbul Pengging. Tanya saja ke penduduk sekitar di mana letak Pemandian Umbul Pengging, semua pasti tahu. Jangan salah mengira pula, nama warung ini bukan benar-benar warung “Tennessan”, nama ini hanyalah julukan yang diberikan teman saya yang patokannya adalah adanya lapangan tenis di dekat warung ini. 🙂

Satu hal yang membuat saya sering merelakan diri datang ke warung yang notabene jaraknya 15-20 kilometer dari rumah saya ini adalah ketenangan yang ditawarkannya. Bukan apa-apa, di tempat ini kita bisa duduk-duduk sambil menikmati suguhan hidangan sederhana dengan latar sawah yang luas, pencahayaan yang remang-remang, dan suara gemericik air dari Pemandian Umbul Pengging. Nikmat bukan?

Jangan lupa pula memesan segelas Susu Jahe hangat dan sepiring bakaran sebagai tambahan teman untuk menikmati malam yang sejuk dan menenangkan di tempat ini. Kalau njenengan perokok bisa juga sembari kempas-kempus nyumet udut.

Sayangnya hanya satu, karena pencahayaannya yang minim, sangat sulit untuk mengambil foto yang jelas di warung hik Tennessan ini. Semoga besok-besok bisa dapat fotonya lah..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s