Mohon Maaf Lahir dan Batin

Hari ini, tanggal 8 Agustus 2013, akhirnya datang hari yang telah dinantikan, yaitu hari raya Idul Fitri 1434H. Tentang apakah arti dan bagaimana spesialnya hari raya ini sepertinya tidak perlu lagi untuk dijelaskan bukan? Hampir semua orang tentunya sudah mafhum dengan suasana-suasana yang akan ditemukan dalam hari raya yang punya nama beken “Lebaran” ini.

Menjelang perayaan lebaran ini, saya pribadi sengaja memilih untuk tidak berkirim pesan khusus alias jaringan pribadi (japri) mengenai ucapan maaf sebagaimana biasanya. Untuk menghindari kesan pilih-pilih, walaupun mungkin juga hanya segelintir yang merasa, saya memilih untuk menyebar permintaan maaf dalam media elektronik melalui forum-forum terbuka seperti ucapan satu arah di twitter, status facebook, grup-grup yang saya ikuti, serta menumpang retweet beberapa account twitter yang menjadi tanggung-jawab saya. Alhasil, apabila anda yang membaca tulisan ini merasa sebagai karib saya dan merasa saya tidak mengirimkan japri kepada anda, mohon maaf dan harap maklum ya kawan.

Lalu, bagaimana apabila anda tidak menerima permintaan maaf saya? Ya tak apa bagi saya, nggak patheken, wong saya juga orangnya suka pilih-pilih kok hehehe.. 😀

Akhir kata, saya dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1434H, mohon maaf lahir dan batin. Salam ketupat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s