Sate Bebek, Cilegon

Hari ini, jadwal saya adalah membolos kuliah 2 hari karena musti menuju ke Banten untuk survey lokasi KKN di daerah Pantai Sawarna selama 4 hari. Alkisah, karena bingung mencari lokasi penginapan untuk survey maka akhirnya saya dan 4 teman lainnya menginap di rumah teman se-unit di Cilegon.

Dan mumpung sedang di Cilegon. Mari kita mencoba sesuatu yang khas di sini..

—–

image

Pilihan kami jatuh ke Sate Bebek yang lokasinya ada di dekat SMP 1 Cilegon. Namanya Sate Bebek Abu Faisal. Aksesnya cukup mudah karena ada di dekat jalan utama kota Cilegon, cukup masuk sedikit ke sebuah jalan kecil saja. Tempat ini relatif cukup nyaman meskipun tidak terlalu bersih. Yaaa.. Standar tempat makan berbentuk warung biasa lah.

Sesampai di sini, kami berlima langsung memesan sate bebek dengan nasi putih dan minuman. Untuk seporsi sate berisi 10 tusuk, harga yang dipatok bisa dibilang standar yaitu 15 ribu. Sementara untuk pelengkapnya, justru malah relatif mahal, dengan harga nasi putih 4000/porsi, es teh 3000/porsi, dan terutama es jeruk yang mencapai 6000/porsi (ini yang paling amazing!)

image

image

Lupakan persoalan dompet, kita lompat ke masalah taste. Sate bebek di sini disajikan ‘polosan’, hanya ditambah sedikit bumbu kari yang sebenarnya tidak begitu terasa juga, jadi untuk memperkuat rasa saran saya perlu ditambah kecap dan potongan bawang/cabai.

Rasa yang disajikan buat saya cukup memuaskan. Porsinya pas dan citra alot yang biasa terpatri di olahan bebek betul-betul hilang, dagingnya empuk. Bau amis yang biasa dikeluhkan beberapa rekan saya tentang daging bebek pun sama sekali tidak terasa di sini.

Overall, warung Sate Bebek Abu Faisal ini saya sebut cukup recommended untuk dicoba apabila berkunjung ke Cilegon. Meskipun harganya agak ‘nonjok’ di minumannya, namun taste yang disajikan jelas tidak mengecewakan. Adios!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s