#NulisJuga Mari Memulai

Akhirnya ya, akhirnya. Blog yang sudah terlalu kotor ini akhirnya dirambah lagi. Sudah hampir setahun, tepatnya sepuluh bulan, saya tidak menjamah salah satu lokasi aktualisasi diri favorit semua orang saya ini.

Ketika akun Path kawan main saya yang kini telah menjadi punggawa kumpeni negara, Adon, tetiba mem-posting bahwa akun tersebut telah terkoneksi dengan Blog-nya, ingatan saya yang entah panjang entah pendek ini melompat kepada sebuah wadah, sebuah lapak, sebuah rumah, yang kini kondisinya seperti sungai di musim kemarau berkepanjangan.

Dengan didasari keinginan yang mulia untuk eksis dan mengisi waktu mengembalikan semangat untuk rajin menulis, maka kami yang terlibat dalam perbincangan ringan di kolom comment akun Path milik Adon pun bersepakat untuk membuat sebuah ritual untuk menandai kontinuitas menulis yang kami rencanakan.

Platform serupa bukannya belum ada, salah satu yang relatif ngetop adalah tagar #30HariMenulis atau #31HariMenulis milik anak-anak Fisipol UGM yang setahu saya sudah berjalan rutin selama beberapa tahun, po ra sangar dub? Selain tagar tersebut, saya yakin masih banyak platform serupa lainnya yang bertujuan sama mulianya (atau lebih) dari apa yang kami coba lakukan kali ini. Oleh karena itu, dengan berbekal semangat tidak-ingin-meniru, dilakukanlah perumusan brand baru platform ala-ala kami oleh Adon, Lintang, dan Nisa, yang menghasilkan sebuah tagar yang kesannya ‘Jogja banget’, yaitu: #NulisJuga. Jeng jeng!


Di hari kedua bulan Ramadhan yang agung ini, kami memulai ritual #NulisJuga yang rencananya akan berlangsung hingga tanggal 20 Juli 2015, atau tepatnya sebulan ke depan. Tolong, sekali lagi tolong, doakan kami untuk mampu mengisi ibadah puasa yang melelahkan indah dengan sebuah ritual yang mulia, menulis. Kami tak berharap bahwa sebulan lagi kami akan menjadi Pramoedya ataupun Mangunwijaya, kami hanya ingin lebih bermakna, ingin menyerahkan diri kami kepada barisan kalimat yang menghindarkan kami dari ancaman gila.

“A journey of thousand miles must begin with a single step” – Lao Tzu

Maka, dengan berbekal kalimat sakti yang telah dicatut ratusan juta kali di atas, saya akan memulai rangkaian tulisan harian di bawah tagar #NulisJuga selama sebulan ke depan di Blog yang hina ini. Salam.


Oiya, kebetulan ini adalah hari Jumat. Thanks God, it’s Friday!

Advertisements

2 thoughts on “#NulisJuga Mari Memulai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s