Postingan Akhir Tahun

31 Desember 2012, 19.45
Tak terasa tahun 2012 sudah mendekati ajalnya, sebuah tahun yang tentunya bagia semua orang tak lain dari tahun-tahun lainnya, terisi dengan suka dan duka. Di lain sisi, tahun 2012 ini juga menjadi tahun yang sangat menarik, terutama bagi sekelompok masyarakat. Siapa? Mereka yang sempat percaya dengan ramalan Bangsa Maya bahwa akhir dunia jatuh pada tanggal 21 Desember 2012 kemarin. Don’t worry, nice one mate! πŸ˜€

Bagi saya sendiri, tahun 2012 ini menjadi masa-masa dengan kompleksitas yang tinggi. Ada beberapa momen menarik yang ingin saya kenang.
Di tahun 2012 ini..

– Saya bertemu dengan @raplee yang kala itu tengah mencari volunteer untuk @akberjogja, hingga akhirnya saya menjadi volunteer pertamanya.

– Saya memutuskan untuk keluar dari zona nyaman dan mengabaikan ‘kompetisi nilai’ di Kampus untuk berkenalan dengan orang-orang baru. Konsekuensinya besar, bahkan sebelum Ujian Akhir Semester III berlangsung pun saya sudah bisa menebak wujud nilai semester III saya. Maaf ya Mbok, semester III saja kok. πŸ˜€

– Saya terpilih menjadi Pelayan periode 2012-2013 untuk Kassmadji Gama, bersama konco kentel saya . Sebuah tantangan yang bagi saya sangat prestisius, melayani sebuah Organisasi yang tidak bersifat mengikat bagi anggota-anggotanya, semua berasas kesukarelaan.

– Saya bertemu dengan banyak orang baru di tahun ini. Mulai dari volunteer-volunteer lain di @akberjogja yang sekarang jumlahnya udah lebih dari sepuluh, orang-orang dedikatif yang pernah mengajar di @akberjogja, rekan-rekan volunteer Akademi Berbagi dari kota lainnya, termasuk Founding Mother-nya, Ainun Chomsun, yang wejangan-nya tentang dunia volunteering selalu memberi saya keyakinan bahwa jalan yang saya tekuni tidak salah, teman-teman dari RBI Bengawan yang wawasannya tentang Kota Solo tiada duanya, hingga rekan-rekan satu almamater yang punya dedikasi tinggi untuk Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Surakarta.

Dan masih sangat banyak lagi momen-momen tak terlupakan di tahun 2012 ini, saya tidak harus menulis panjang-lebar kalau di tahun 2012 ini saya mulai mengontrak rumah bersama teman-teman yang luar biasa absurd dan saya “kehilangan” harapan kepada salah satu wanita yang saya kasihi bukan? πŸ˜€

Yahh.. Dari 12 bulan yang luar biasa ini, saya hanya bisa berharap semoga Allah SWT ridho dan memberkahi semua pekerjaan dan dedikasi yang saya berikan. Dedikasi untuk masa depan saya, calon jodoh saya, bangsa Indonesia, keluarga, dan tentunya Ibu saya tercinta. Setelah itu? Tentu saja selalu terpatri setumpuk harapan yang berbunyi “Semoga tahun 2013 dan selanjutnya akan selalu menjadi lebih baik”.

Cukup demikian ya saja nostalgia-nya, kini saatnya menyongsong tahun yang baru dengan semangat baru. Untuk mengawali tahun 2013, saya akan menyelesaikan buku “Rahuvana Tattwa” yang baru saja saya beli ini

Rahuvana Tattwa

Mari.. πŸ˜€

–

Setyo Tri Windrasmara
@setyotw

Leave a comment